Cara Mengobati Penyakit Keputihan Secara Alami

Unknown
30 September 2013
Cara Mengobati Keputihan - Keputihan adalah penyakit yang menyerang vagina wanita dengan gejala terdapat cairan berwarna putih yang memiliki bau tidak sedap pada alat kelamin wanita.

Karena penyakit ini sangat menggangu para wanita maka pada artikel kali ini ShadActivity akan share cara alami mengobati keputihan dengan obat tradisional yang tidak mengandung bahan kimia sehingga anda tidak perlu khawatir dengan efek samping dari bahan-bahan alami tersebut.

Penasarankan mau tahu apa saja bahan-bahan tradisional yang digunakan untuk mengobati keputihan secara alami? langsung saja anda simak selengkapnya dibawah ini.
cara mengobati keputihan

Cara Mengobati Keputihan Secara Alami

Ada beberapa bahan alami yang terbukti bisa mengobati penyakit keputihan diantara nya Kunyit, Daun tapak liman, dan Daun iler. berikut penjelasan dari masing-masing bahan tersebut:

Kunyit (Curcuma longa Linn)
Zat antibakteri yang terdapat pada kunyit sudah terbukti bisa membasmi bakteri yang terdapat pada vagina wanita sehingga keputihan pun dapat diobati dengan kunyit. Cara mengobati keputihan dengan kunyit pun tergolong mudah, anda tinggal mencampurkan perasan kunyit yang diparut dengan asam jawa dan gula jawa setelah itu minum ramuan tersebut 2 kali sehari agar keputihan cepat sembuh.

Daun Tapak Liman (Elephanthopus scaber)
Ada banyak sekali manfaat dari daun tapak liman yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu. Yang pasti salah satu manfaat dari daun Tapak Liman adalah dapat mengobati keputihan. Mengongobati keputihan dengan daun tapak liman bisa anda lakukan dengan cara rebus 2 lembar daun tapak liman dengan 600mg air putih sampai air rebusan menjadi setengah nya. Dinginkan air rebusan tersebut lalu minum 2 kali sehari sampai keputihan anda benar-benar sembuh.

Daun Iler (Coleus scutellarioides, Linn, Benth)
Selain untuk mengobati bisul, ternyata daun iler bisa kita gunakan juga untuk mengobati keputihan. Caranya pun cukup mudah, anda tinggal rebus daun iler dengan air hingga mendidih lalu minum air rebusan tersebut 1 kali sehari. Hasil nya bakteri-bakteri yang ada didaerah kewanitaan anda bisa hilang dalam beberapa hari.


Dengan memanfaatkan kandungan dari bahan-bahan diatas maka keputihan yang anda deritapun akan terobati namun anda juga harus mengurangi stres dan hindari pembersih/pengharum yang dapat mengubah pH daerah kewanitaan. Setelah itu jangan lupa selalu bersihkan daerah kewanitaan anda dan usahakan daerah tersebut harus selalu kering sehingga bakteri-bakteri yang dapat menyebabkan keputihan tidak menyerang kembali.

Sebelumnya perlu anda ketahui bahwa ada banyak sekali cara alami yang bisa anda lakukan untuk mengobati keputihan, cara yang saya share diatas hanyalah sebagian yang bisa saya rangkum untuk anda dari beberapa sumber di dunia maya.

Demikianlah Cara Mengobati Penyakit Keputihan Secara Alami yang bisa saya share kali ini tentu saja khusus buat kamu para wanita yang ingin selalu hidup sehat. Semoga informasi ini bermanfaat dan jangan lupa baca juga Cara Alami Memutihkan Kulit pada artikel sebelumnya.

Judul: Cara Mengobati Penyakit Keputihan Secara Alami
Kategori: kesehatan - wanita
URL: http://shadactivity.blogspot.com/2013/09/cara-mengobati-penyakit-keputihan.html
Ditulis Oleh : Unknown
Pada : 30 September 2013

Harga Bulan Ini

  • Harga Blackberry November 2013

    BLACKBERRY


    Harga Blackberry Bulan April 2014
    Lihat selengkapnya disini »
  • Harga Samsung Galaxy November 2013

    SAMSUNG GALAXY


    Harga Samsung Galaxy Bulan April 2014
    Lihat selengkapnya disini »
  • Harga Blackberry November 2013

    SONY XPERIA


    Harga Sony Xperia Bulan April 2014
    Lihat selengkapnya disini »
  • Harga Nokia Lumia November 2013

    NOKIA LUMIA


    Harga Nokia Lumia Bulan April 2014
    Lihat selengkapnya disini »
  • Harga Smartfren Andromax November 2013

    SMARTFREN ANDROMAX


    Harga Smartfren Andromax Bulan April 2014
    Lihat selengkapnya disini »
  • STATISTIK
    Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net