Instruksi Setelah Pencabutan Gigi (Pasca ekstrasi)

Unknown
20 September 2013
Pada kesempatan kali ini ShadActivity akan share tips kesehatan bagi kamu yang bermasalah dengan gigi terutama kamu yang baru saja mencabut gigi.
Sebelumnya saya ingin bercerita sedikit pengalaman saya beberapa hari yang lalu saat mencabut gigi saya karena kerusakan pada gigi saya yang sudah terlalu lama saya biarkan begitu saja jadi saya harus rela kehilangan 3 gigi dan mendapatkan 3 jahitan pada gusi.
Saat itu saya mengalami pendarahan hebat setelah proses pencabutan gigi selesai dan kata bu dokter ada beberapa peraturan yang harus saya lakukan setelah masa pencabutan gigi tersebut yang harus saya patuhi agar proses penyembuhan pada gigi saya semakin cepat dan tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.
Jadi pada kesemptan kali ini saya akan share Instruksi Setelah Pencabutan Gigi atau yang biasa disebut Pasca Ekstrasi Gigi.

cabut gigi

Nah buat kamu yang mengalami hal yang sama seperti saya berikut tips dari yang diberikan oleh dokter kepada saya dan akan saya bagikan kembali buat anda yang baru saja mencabut gigi.

Instruksi Setelah Mencabut Gigi

  1. 12 Jam pertama setelah Pencabutan gigi
    • Dilarang Makan dan minum panas
    • Dilarang kumur-kumur dan meludah
    • Dilarang menghisap soket bekas pencabutan
    • Dilarang merokok
    • Dilarang minum alkohol/minuman keras
    • Dilarang melakukan kegiatan fisik (olahraga/dan lainnya)
    • Gigit tampon kurang-lebih 30 menit setelah gigi di cabut agar pendarahan berkurang
    • Kompres area bekas pencabutan (pipi) dengan es batu
  2. Hari berikutnya, kumur secara perlahan dengan menggunakan air garam hangat 4x/hari. Lakukan hingga 2-4 hari kemudian.
  3. Hindari makanan yang keras selama 1 atau 2 hari.
  4. Dilarang keras mengkonsumsi aspirin sampai gigi benar-benar sembuh
  5. Hububungi dokter bila pendarahan berlanjud


Demikianlah tips yang karus dilakukan setelah masa pencabutan gigi atau pasca ekstrasi gigi yang bisa saya share buat kamu, semoga tips ini bermanfaat buat kamu yang baru saja mencabut gigi ya.
Biasa nya kamu akan merasa seperti sariawan setelah 2-3 hari kemudian, untuk itu baca juga cara mengobati sariawan yang pernah saya tulis pada artikel sebelumnya.

Judul: Instruksi Setelah Pencabutan Gigi (Pasca ekstrasi)
Kategori: kesehatan
URL: http://shadactivity.blogspot.com/2013/09/instruksi-setelah-pencabutan-gigi-pasca.html
Ditulis Oleh : Unknown
Pada : 20 September 2013

Harga Bulan Ini

  • Harga Blackberry November 2013

    BLACKBERRY


    Harga Blackberry Bulan April 2014
    Lihat selengkapnya disini »
  • Harga Samsung Galaxy November 2013

    SAMSUNG GALAXY


    Harga Samsung Galaxy Bulan April 2014
    Lihat selengkapnya disini »
  • Harga Blackberry November 2013

    SONY XPERIA


    Harga Sony Xperia Bulan April 2014
    Lihat selengkapnya disini »
  • Harga Nokia Lumia November 2013

    NOKIA LUMIA


    Harga Nokia Lumia Bulan April 2014
    Lihat selengkapnya disini »
  • Harga Smartfren Andromax November 2013

    SMARTFREN ANDROMAX


    Harga Smartfren Andromax Bulan April 2014
    Lihat selengkapnya disini »
  • STATISTIK
    Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net