Sejarah Internet Serta Pengembanganya

Unknown
15 September 2013
Tahukah anda bahwa INTERNET merupakan kependekan dari Interconnection Networking?
Saya yakin belum banyak orang yang tahu hal tersebut walaupun 80%-90% masyarakat dunia telah menggunakan internet dalam kehidupan sehari-hari nya.
Untuk itu pada kesempatan kali ini ShadActivity akan share infotmasi menarik yang perlu anda ketahui mengenai internet mulai dari sejarah internet, pengertian internet, serta penemu internet dan pengembangan nya.
Jadi kalau anda ingin tahu informasi lengkap mengenai sejarah internet maka kamu bisa simak artikel dibawah ini yang telah saya rangkum dari berbagai sumber terpercaya yang bisa anda jadikan sebagai pengetahuan baru untuk anda.

sejarah internet

Internet adalah jaringan komputer yang saling terhubung satu sama lain menggunakan Transmission Control Protocol (TCP) atau Internet Protocol (IP) dan bisa langsung digunakan oleh milliaran masyarakat dunia di saat yang sama.

Sejarah Internet

Internet pertama kali berkembang dari proyek ARPANET (Advanced Research Project Agency Network) yang dibentuk dari Departemen Pertahanan Amerika Serikat (US Department of Defense) pada tahun 1969. Saat itu mereka mendemonstrasikan suatu hardware dan software komputer yang bisa berkomunikasi dari jarak yang tak terbatas.
Tujuan dibentuk nya internet oleh proyek ARPANET adalah untuk keperluan militer agar dapat dengan mudah mengantisipasi terjadinya serangan nuklir atau perang didaerah yang di anggap rawan/vital sehingga apabila hal tersebut terjadi maka US Department of Defense dapat dengan mudah menghancurkan perang tersebut.
Pada tahun 1969 proyek ARPANET hanya menghubungkan 4 situs pertama yang menggunakan internet yaitu Stanford Research Institute, University of California, Santa Barbara, dan University of Utah. Internet baru digunakan secara luas tiga tahun kemudian tepatnya tahun 1972 dimana saat itu seluruh universitas di amerika serikat telah dihubungkan dengan internet yang diatur oleh ARPANET.
Namun karena kerepotan mengatur jaringan saat itu, maka proyek ARPANET hanya digunakan untuk keperluan universitas sedangkan untuk keperluan militer mereka membuat proyek baru lagi yang diberi nama MILNET lalu kedua project tersebut di gabungkan dan diberi nama DARPA Internet dan kemudian disederhanakan dengan nama INTERNET.

Pengembangan Internet

Pada tahun 1980 seorang kontraktor Organisasi Riset Nuklir Untuk Eropa yang berkebangsaan Britania mengajukan sebuah proyek yang berbasis hypertext untuk saling berbagi informasi antar sesama peneliti dan saat itu dia menciptakan suatu sistem purwarupa yang diberi nama Enquire.
Beliau adalah Tim Berners-Lee yang menciptakan World Wide Web (WWW) dengan menggunakan ide dari proyek purwarupa Enquire. Saat itu dia menciptakan browser pertama yang diberinama WorldWideWeb dan server web pertama yang diberi nama httpd pada tahun 1984.

Internet Saat Ini

Saat ini internet telah dijaga oleh perjanjian bilateral atau multilateral dan spesifikasi teknikal dan sudah bisa digunakan oleh dunia sebagai media informasi tanpa batas yang dapat digunakan kapan saja dan dimana saja karena kemajuan perkembangan teknologi telepon gengam yang sebagian besarnya juga telah menggunakan internet sebagai salah satu fitur yang paling digemari.

Demikianlah sejarah dan perkembangan internet yang bisa saya bagikan buat sahabat ShadActivity. Semoga informasi ini bermanfaat untuk menambah pengetahuan kamu mengenai dunia maya.
Jangan lupa baca juga Sejarah kartu merah dan kuning dalam pertandingan sepak bola.

Judul: Sejarah Internet Serta Pengembanganya
Kategori: internet - sejarah
URL: http://shadactivity.blogspot.com/2013/09/sejarah-internet.html
Ditulis Oleh : Unknown
Pada : 15 September 2013

Harga Bulan Ini

  • Harga Blackberry November 2013

    BLACKBERRY


    Harga Blackberry Bulan April 2014
    Lihat selengkapnya disini »
  • Harga Samsung Galaxy November 2013

    SAMSUNG GALAXY


    Harga Samsung Galaxy Bulan April 2014
    Lihat selengkapnya disini »
  • Harga Blackberry November 2013

    SONY XPERIA


    Harga Sony Xperia Bulan April 2014
    Lihat selengkapnya disini »
  • Harga Nokia Lumia November 2013

    NOKIA LUMIA


    Harga Nokia Lumia Bulan April 2014
    Lihat selengkapnya disini »
  • Harga Smartfren Andromax November 2013

    SMARTFREN ANDROMAX


    Harga Smartfren Andromax Bulan April 2014
    Lihat selengkapnya disini »
  • STATISTIK
    Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net