Sejuta Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Unknown
12 Oktober 2013
Manfaat Buah Alpukat - Buah yang memiliki nama latin Persea americana Mill ini adalah buah yang tumbuh didaerah tropis dan memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh jika dikonsumsi dan bisa juga untuk kesehatan kulit jika diolah menjadi lulur. Tak hanya memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan namun buah alpukat juga sangat nikmat rasanya jika diolah menjadi jus.
Belakangan ini banyak media online atau media televisi yang mebahas mengenai buah yang memiliki kecendrungan berwarna hijau ini, jadi tetu saja blog shadactivity gak mau kalah dong agar pengunjung setia blog ini makin banyak tahu dan makin sehat :)

Judul nya emang agak lebai sih, judul tersebut saya buat hanya untuk menggambarkan manfaat buah alpukat bagi tubuh anda (saya yakin anda mengerti maksud saya).
manfaat buah alpukat

Okelah sudah dulu basa-basinya langsung saja kita simak apa saja manfaat buah alpukat untuk kesehatan dan kecantikan serta senyawa-senyawa yang terkandung dalam buah ini.

Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

sebelum melihat menfaatnya ada baiknya anda mengetahui terlebih dahulu kandungan-kandungan yang terdapat pada 100g buah alpukat.

Kandungan 100g Buah Alpukat

Kalori : 85,00 kal
Protein : 0,90 g
Lemak : 6,50 g
Karbohidrat : 7,70 g
Kalsium (Ca) : 10,00 mg
Fosfor (P) : 20,00 mg
Zat Besi (Fe) : 0,90 mg
Vitamin A : 180,00 S.I.
Vitamin B1 : 0,05 mg
Vitamin C : 13,00 mg
Air : 84,30 mg
Serat : 1,40 g

Manfaat Buah Alpukat Untuk Kecantikan

Membuat Tangan Menjadi Halus dan Lembut
Banyak yang belum tahu salah satu manfaat dari buah alpukat adalah untuk menghaluskan dan melembutkan tangan. Untuk mengolah nya juga tidak terlalu sulit kok, anda tinggal mengaduk rata 1/4 danging buah lalu campurkan dengan satu butir putuh telur serta satu sendok makan perasan lomon. Setelah diaduk selanjutnya anda tinggal meratakannya di tangan kurang lebih 10-15 menit setelah itu bilas tangan anda dengan air hangat.

Membuat Rambut Menjadi Hitam Dan Lembut
Pada artikel mengenai membuat rambut hitam alami saya share banyak tapi ternyata alpukat juga adalah salah satu alternatif yang bisa anda lakukan untuk membuat rambut hitam bersinar. Caranya, siapkan satu buah alpukat (tanpa biji dan kulit), satu butir kuning telur, dan satu sendok makan minyak zaitun setelah itu aduk rata dan ratakan adukan tersebut kerambut anda. Tunggu 10-15mnt lalu bilas rambut anda dengan shampo seperti biasanya.

Membuat Kulit Wajah Tampak Sehat
Jika anda adalah orang yang memiliki kulit wajah yang kering maka cara ini bisa anda lakukan agar kulit tampak sehat bersinar. Caranya anda tinggal mengolah alpukat menjadi masker wajah dengan cara, blender 1/2 dagging alpukat dengan 5 sendok makan madu lalu oleskan dengan lembut kewajah seperti pakai masker. Tunggu 10-15mnt lalu bilas wajah anda dengan air hangat.

Untuk Merawat Mata
Walaupun fungsi mata hanya sebagai indra penglihatan ada beberapa orang yang memiliki bagian sekitar mata terlihat bengkak terlebih saat bangun tidur. Hal tersebut bisa anda hindari dengan buah alpukat sehingga mata anda tak terlihat bengkak lagi. Caranya, Potong buanh alpukat tipis sehingga berbentung bulan sabit dan letakan di bagian bawah mata dan sekitarnya lalu silahkan berbaring sekitar 10-15mnt.

Manfaat Buah Alpokat Untuk Kesehatan

Menurunkan kolesterol
Alpukat memiliki jumlah senyawa beta-sitosterol yang cukup tinggi yang terbukti bisa menurunkan kolesterol pada tubuh kita.

Mancegah Kanker Prostat
Gejala-gajala kanker prostat seperti sel-sel nya baru tumbuh akan segera dibasmi oleh senyawa yang terkandung pada buah alpukat sehingga anda pun terhindar dari penyakit ini.

Menyembuhkan Penyakit Maag
Jika anda sedang mengalamin maag maka buah alpukan bisa menjadi solusi sebagai alternatif untuk penyembuh penyakit maag karena kandungan karbohidrat yang tingga pada buah ini

Menjaga Kesehatan Jantung
Sebuah penelitian menyatakan bahwa orang-orang yang mengkonsumsi buah alpukat jantung mereka akan lebih sehat daripada orang yang tidak mengkonsumsi buah tersebut. Hal ini terjadi karena kandungan asam folat yang dibutuhkan tubuh banyak terdapat pada buah alpukat.

Menjaga Kesehatan Mata
Alpukat memiliki kandungan vitamin A yang sudah terbukti bisa menyehatkan dan merawat mata dari gejala katarak dan makula

Mencegah Penyakit Stroke
Asam Folat yang tinggi pada buah alpukat juga bisa membantu mencegah penyakit stroke dari tubuh anda jadi sebaiknya konsumsi buah ini minimal sehari sekali maka gejala-gajala stroke akan hilang dari tubuh anda.


Masih banyak lagi dampak positif yang kita dapat dari buah alpukat yang tidak bisa saya sebutkan satu-persatu pada artikel ini, jika memiliki waktu luang saya akan kembali melanjutkan artikel ini agar kamu tahu manfaat buah alpukat untuk kesehatan.

Demikianlah atikel kesehatan mengenai buah alpukat yang bisa saya bagikan untuk anda, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda dan orang-orang sekitar anda ya, jangan lupa lihat juga cara memutihkan kulit secara alami pada artikel sebelumnya.

Judul: Sejuta Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan dan Kecantikan
Kategori: bermanfaat - kesehatan - wanita
URL: http://shadactivity.blogspot.com/2013/10/manfaat-buat-alpukat.html
Ditulis Oleh : Unknown
Pada : 12 Oktober 2013

Harga Bulan Ini

  • Harga Blackberry November 2013

    BLACKBERRY


    Harga Blackberry Bulan April 2014
    Lihat selengkapnya disini »
  • Harga Samsung Galaxy November 2013

    SAMSUNG GALAXY


    Harga Samsung Galaxy Bulan April 2014
    Lihat selengkapnya disini »
  • Harga Blackberry November 2013

    SONY XPERIA


    Harga Sony Xperia Bulan April 2014
    Lihat selengkapnya disini »
  • Harga Nokia Lumia November 2013

    NOKIA LUMIA


    Harga Nokia Lumia Bulan April 2014
    Lihat selengkapnya disini »
  • Harga Smartfren Andromax November 2013

    SMARTFREN ANDROMAX


    Harga Smartfren Andromax Bulan April 2014
    Lihat selengkapnya disini »
  • STATISTIK
    Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net